HUT RI 2015pangkalpinang, 17 Agustus 2015.

MERDEKA.... Upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 berlangsung tertib dan khidmat di halaman gedung Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Bapak Syafrullah Sumar, SH., MH. bertindak selaku inspektur upacara dan petugas upacara dari Pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Tujuh puluh Indonesia Merdeka adalah rahmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini sebagaimana para Bapak dan Ibu Bangsa Indonesia meyakini, bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni: memiliki Indonesia yang “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.”

Dengan semangat kemerdekaan RI yang ke 70 mari kita sinergikan visi dan misi Mahkamah Agung untuk menciptakan peradilan yang agung. Semoga ini akan menjadi pemicu bagi seluruh warga Pengadilan seluruh indonesia dan khususnya sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Bangka Belitung untuk mencapai hal tersebut.

PERINGATAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-71

PADA PENGADILAN NEGERI PANGKALPINANG

 

Hut RI 71 a

Pangkalpinang (17-08-2016) : Bertempat di halaman depan Pengadilan Negeri Pangkalpinang, upacara Dirgahayu HUT RI ke-71 diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Pangkalpinang. Upacara digelar tepat pukul 07.00 WIB. Proses dimulai masuknya pemimpin upacara Bpk. Sugiarto, S.AP. ke tengah halaman upacara. Pembina upacara yakni Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Bpk. Setyanto Hermawan, S.H., M.Hum.

 

 

f1

     Kamis, 1 September 2016, Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Negeri Pangkalpinang Bpk. Ahyar Parmika, S.H., M.H. dengan bacaan basmalah dan ucapan syukur kepada Allah SWT kemudian Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Bpk. Wuryanta, S.H., M.H. dengan uraian sebagai berikut :

     Visi dari Mahkamah Agung yang tertuang dalam Blue Print MA 2010-2035 adalah “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia Yang Agung” dimana visi tersebut merujuk pada Pembukaan UUD 1945 terutama alinea kedua dan keempat, sebagai tujuan Negara Republik Indonesia.

     Dalam cetak biru ini dituangkan usaha-usaha perbaikan untuk mewujudkan badan peradilan Indonesia yang agung. Badan Peradilan Indonesia yang Agung, secara ideal dapat diwujudkan sebagai sebuah Badan Peradilan yang :

 

F1

Pangkalpinang, 22 Agustus 2016,Pengadilan Pengadilan Negeri Pangkalpinang Klas IB, pada hari senin tanggal 22 Agustus 2016, pukul 09.00 WIB mengadakan penandatanganan Pakta Integritas. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Bpk. Wuryanta, S.H., M.H. yang dihadiri Kapolres Kota Pangkalpinang, Kajari Kota Pangkalpinang, wakil Ketua, seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubbag, Jurusita/Jurusita Pengganti, Staf, Honorer dan Posbakum Al-Hakim Pengadilan Negeri pangkalpinang.

Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil Negara sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung

 

f2

Rabu,8 September 2016, Pukul 08.30 WIB. Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Pangkalpinang  dengan bacaan basmalah dan ucapan syukur kepada Allah SWT kemudian Rapat dipimpin oleh Ibu. Agustini, S.Kom. selaku Kasubbag Perencanaan, TI, dan Pelaporan Pengadilan Negeri Pangkalpinang  dengan uraian sebagai berikut :

RENSTRA atau Rencana Strategi menentukan kemana sebuah organisasi akan berjalan dalam kurun waktu 1-5 Tahun kedepan, bagaimana bisa mencapai dan bagaimana mengetahuinya kalau sudah tercapai atau belum. RENSTRA juga membahas apa yang kita lakukan, kepada siapa kita melakukan dan bagaimana untuk menjadi unggul.